Tips Memilih Nama Domain Terbaik Untuk Situs Anda

Jumat, 13 Juni 2014

Memilih Nama Domain tidak bisa sembarangan, karena ini ada hubungannya dengan SEO maupun Bisnis Online Anda nantinya.

Untuk itulah, disini saya akan membagikan Tips Memilih Nama Domain Terbaik Untuk Situs Anda agar tidak ada penyesalan setelah membeli nama domain tersebut.

Baik, langsung saja, berikut adalah cara memilih nama domain yang baik dan tepat.

Tips Memilih Nama Domain
Tips Memilih Nama Domain

Nama domain terkadang mencerminkan isi dari situs atau blog tersebut. Misalnya jika nama domain tersebut adalah perpaduanseo.blogspot.com. Maka bisa dipastikan bawah blog tersebut akan membahas artikel yang berhubungan dengan SEO atau yang nyrempet-nyrempet dengan SEO.

3 Tips Memilih Nama Domain


Dibawah ini adalah 3 Tips yang bisa Anda coba, dalam menentukan sebuah nama ketika Anda berminat membeli domain baru.

Pilih Nama Domain Yang Mengandung Keyword


Teknik ini sering disebut dengan Keyword on Domain, jadi kita akan memasukkan keyword atau kata kunci ke dalam nama domain yang akan kita beli, sebagai contoh domain saya ini adalah perpaduanseo.

Dimana saya menyisipkan kata seo ke dalam subdomain blogspot. Secara tidak langsung jika ada orang yang mengetikkan kata SEO maka domain saya berpeluang untuk muncul di halaman satu.

Cari Nama Domain Yang Tidak Terlalu Panjang


Nama domain yang terlalu panjang akan membuat pengunjung susah mengingatnya, hal tersebut mengakibatkan, domain yang Anda pilih tidak akan bisa maksimal, artinya hal tersebut akan membuat pengunjung kesusahan jika ingin kembali ke Blog atau Website Anda, dikarenakan nama domain yang terlalu panjang itu tadi.

Gunakan Top Level Domain


Memakai Top Level Domain (TLD) selain akan meningkatkan gengsi blog Anda, juga mampu setidaknya mengangkat posisi blog di SERP. Karena domain Anda langsung fokus kepada keyword dan tidak ada 'embel-embel' seperti Blogspot maupun Wordpress.com.

Jika ketiga tips diatas Anda terapkan dalam memilih nama Domain, insyALLAH nanti Blog atau Web Anda kan sukses seperti Blog saya ini 'aamiin'

Baca juga Cara Memilih Keyword ( Kata Kunci ) Yang Tepat

Sekian, dan terimakasih banyak sudah bersedia membaca 3 Tips Memilih Nama Domain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar