Tool Online Terbaru dan Terbaik untuk OFF Page SEO

Jumat, 11 Juli 2014

OFF Page SEO adalah suatu teknik mengoptimalkan SEO pada sebuah dari luar situs tersebut. OFF Page sendiri identik dengan Backlink, namun dalam pengapliasiannya ada banyak sekali misalnya :


  • Backlink dari Socialbookmarking
  • Backlink dari Blog Directory
  • Backlink dari Blug Dummy


Dan masih banyak lagi, jadi jangan heran jika pembahasan OFF Page SEO ini selalu panjang kali lebar, karena memang ada banyak sekali yang harus dipelajari ketika kita memutuskan untuk Belajar SEO OFF Page ini.

Saya sampai lupa, Backlink sendiri jenisnya dibagi menjadi dua, yaitu Naked Backlink dan Anchor Text Backlink, perbedaan dari kedua jenis Backlink tersebut ada pada cara penulisannya, saya contohkan agar Anda lebih mudah memahaminya :

Naked Backlink : http://perpaduanseo.blogspot.com/
Anchor Backlink : belajar seo

Terlhat jelas kan perbedaanya ? nah sekarang kita lanjut pada pembahasan kita yaitu mencari tau apa saja Tool Online untuk OFF Page SEO yang Terbaru dan Terbaik.

Tool Online yang saya maksud adalah Tool yang akan kita gunakan untuk mengecek Backlink lawan atau Backlink dari Blog kita sendiri. Oke kita mulai yang pertama :


Open Site Explorer


Tool SEO Online Open Site Explorer

Open SIte Explorer ( OSE ) adalah Tool untuk mengecheck backlink lawan sekaligus untuk melakukan pengecekkan DA dan PA pada suatu situs.

Mungkin ada yang masih asing dengan istilah DA dan PA ? oke akan saya jelaskan sedikit, DA atau Domain Authority sederhananya adalah Poin SEO yang dimiliki oleh Situs tersebut, nilainya berkisar antara 0 - 100, sementara untuk PA atau Page Authority adalah Poin SEO untuk Halaman Situs tersebut, jadi perbedaanya adalah DA untuk Situsnya sementara PA untuk Halaman Situsnya.

Kalau Anda check situs yang masih menggunakan subdomain Blogspot, maka jangan dilihat DAnya, tapi lihatlah PAnya.


Open Link Profiler


Tool SEO Online Open Link Profiler

Tak berbeda jauh dengan OSE, tool yang satu ini juga ampuh untuk mengecek  Backlink, bahkan bisa untuk mengecek hingga 200.000 Link ya dua ratus ribu backlink blog atau web lawan bisa Anda cek dengan tool seo yang satu ini. Fitur-fitur lainnya masih banyak, silahkan Anda explore sendiri.

Kedua tool seo gratis yang saya sebutkan diatas bisa Anda gunakan untuk mendatangkan pengunjung atau traffic jika Anda bisa memanfaatkan Backlink lawan untuk meningkatkan SEO dari Blog Anda. Namun jika tidak kunjung mendapatkan traffic, silahkan baca tutorial ini Cara Meningkatkan Traffic Blog.

Itu saja yang bisa saya sampaikan ke Anda, terimakasih banyak telah bersedia membaca Tool Online Terbaru dan Terbaik untuk OFF Page SEO.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar