Cara Membuat Blog Sendiri Mudah dan Gratis di Blogger

Sabtu, 26 Juli 2014

Cara Membuat Blog Sendiri bukanlah pekerjaan yang susah apalagi menyita waktu banyak, tidak, tidak sama sekali, bahkan jika Anda sudah sering mmebuat Blog, maka bukan tidak mungkin Anda juga akan bisa buat blog hanya dalam waktu 3 Menit, jadi Cara Membuat Blog tergolong dalam pekerjaan yang Mudah, bukan hanya Mudah tapi juga Gratis jika Anda membuatnya di Blogger.

Oke saya anggap Anda sudah memiliki persepsi bahwa buat blog itu mudah, sekarang mari kita masuk pada pembahasan utama mengenai caranya.

Ohya, di artikel ini saya tidak hanya akan membagikan cara membuat blog saja ya, tapi juga akan saya jelaskan cara membuat blog agar makin keren. Jadi nanti index dari artikel ini sebagai berikut.

  1. Cara Membuat Blog Sendiri Mudah dan Gratis
  2. Cara Membuat Blog Supaya Keren

Baiklah, saya rasa penjelasnnya sudah cukup sekarang mari kita praktekkan cara membuat blog yang baik dan benar.


Cara Membuat Blog


Jika Anda ingin membuat Blog di Blogger, maka langkah awal yang harus Anda persiapkan tentunya adalah E-Mail, yap E-Mail dari Google, atau kita kita sering menyebutnya Gmail, jika akun sudah Anda buat, silahkan ikuti tutorialnya dibawah ini.

  1. Buka blogger.com

    Cara Membuat Blog 1

    Blogger.com adalah tempat dimana nantinya Anda akan mendaftar blog baru, dan juga sebagai tempat untuk Anda mengolah Blog kesayangan Anda tersebut. Jangan lupa untuk Sign In.

  2. Klik tombol Blog Baru

    Cara Membuat Blog 2

    Perhatikan tombol yang da di Pojok kanan atas, akan tertulis tombol Buat Blog, Anda klik saja tombol tersebut dan tunggu hingga muncul Pop Up.

  3. Isikan Judul dan Alamat Blog

    Cara Membuat Blog 3

    Judul ini nanti akan digunakan untuk memberi nama pada Blog Anda, sementara alamat blog dapat digunakan untuk pengunjung jika ingin berkunjung ke tempat Anda lagi. Lalu klik Buat Blog!

Dari sisini kita sudah selesai buat blog baru yang tentunya jika saya hitung tadi bahkan waktu yang kita perlukan tak lebih dari 10 Menit. Selanjutnya, kita akan membahas bagaimana cara membuat blog yang baru kita buat nampak keren.


Cara Membuat Blog Keren


Sebuah blog yang keren kunci sesungguhnya ada pada kombinasi warna, jika kombinasinya pas maka sudah bisa dipastikan Blog tersebut akan eye catching atau enak dipandang mata, untuk itu disini saya akan mengajarkan Anda cara memadukan warna agar blog nampak keren.

Cara Membuat Blog Keren

Dan berikut adalah tips dalam memadukan warna blog agar terlihat keren dan juga sekaligus sebagai ajang untuk memberikan sugesti positif kepada pengunjung.

  • Perpaduan Warna Merah dan Putih : Warna Merah akan memancarkan energi, gairah, action, kekuatan dan kegembiraan dan untuk Warna Putih akan memberikan ketenangan dan kedamaian untuk sang Pengunjung.

  • Perpaduan Warna Biru dan Putih : Warna biru yang ada di template Blog, diyakini dapat merangsang kemampuan berkomunikasi dan juga ekspresi, untuk Warna putih artinya sama dengan yang diatas.

Kedua perbaduan tersebut adalah yang paling banyak digunakan, baik untuk Blog Lokal mauapun Blog Manacanegara.

Jangan lupa, jika ingin membuat situs profesional lebih baik utamakan untuk Buat Website ketimbang Buat Blog, karena Blog biasanya minim kustomisasi, berbeda sekali dengan Website yang bisa full custom pada bagian design, jika tertarik silahkan baca artikel yang berisi panduan membuat website disini Cara Membuat Website.

Saya rasa sudah selesai tugas saya untuk menyampaikan Cara Membuat Blog sekaligus memberi tips bagaimana membuatnya menjadi keren, maka saya akhiri sampai disini, dan semoga tutorial ini bisa memeberikan manfaat, terimakasih banyak sudah menyempatkan waktunya sudah membaca Cara Membuat Blog Sendiri Mudah dan Gratis di Blogger ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar