Cara Memilih Keyword ( kata kunci ) Yang Paling Tepat

Sabtu, 07 Juni 2014

Cara Memilih Keyword

Cara Memilih Keyword atau Kata Kunci sejujurnya merupakan pekerjaan yang cukup menguras otak, pasalnya Anda dituntut untuk memilih Keyword yang mempunyai jumlah Pencarian Tinggi namun memiliki tingkat persaingan yang rendah.

Saya menyebutnya Kata Kunci Yang Tepat (pencarian tinggi, persaingan rendah).

Untuk bisa menemukan kata kunci seperti itu memang diperlukan keseriusan dan kemauan yang kuat, dimana Anda harus kreatif dalam memasukkan kata yang akan Anda lihat jumlah pecarian tiap bulan. Dalam hal ini Anda bisa 'meminta' bantuan Google Adwords Keyword Tool.

Kabar baiknya Tool Online tersebut sampai sekarang bisa digunakan secara gratis dengan syarat Anda sudah memiliki akun Gmail untuk melakukan log in.


Perlu Anda ketahui, bahwa pada dasarnya Keyword atau Kata Kunci dibedakan menjadi dua. Apa sajakah itu ?

  • Keyword Abadi
  • Keyword Musiman

Dari katanya saja saya yakin Anda sudah paham apa maksudnya, yap Abadi disini bisa diartikan kata kunci yang sifatnya tidak lekang oleh zaman, artinya kata kunci tersebut akan selalu eksis, sementara untuk keyword musimana adalah kata kunci yang hanya mampu bertahan pada musim-musim tertentu.


  • Contoh Keyword Abadi : Tips Sukses Bisnis Online, Belajar Bisnis Online, Belajar Bahasa Inggri.
  • Contoh Keyword Musiman : Hasil Ujian Nasional SMA, SMP, SD, Penerimaan CPNS


Saat memilih keyword nanti, saya sarankan Anda untuk memilih kata kunci yang sifatnya abadi, agar Anda tidak disibukkan untuk selalu Update.

Baik, kita masuk pada pembahasan, tentang Cara Memilih Keyword ( kata kunci ) Yang Paling Tepat untuk Blog Anda ?

  1. Pergi ke https://adwords.google.com/KeywordPlanner
  2. Log in terlebih dahulu
  3. Pilih pilihan yang pertama (ada 4 Pilihan)
  4. Masukkan kata kunci yang Anda sukai
  5. Klik ideas
  6. Lihat jumlah pencarian, jika diatas 1.000 maka keyword tersebut layak atau tepat untuk dijadikan artikel

Mudah bukan Cara Memilih Keyword ? selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar